Selasa, 03 Juli 2012

Kelompok Tani Gubal Gaharu Indonesia (KT-GGI)


KT-GGI dicetuskan/dlahirkan pada tahun 2011 di kota Pekanbaru – RIAU, sebagai Kelompok Tani yang melakukan Budidaya pohon gaharu. Dimana beranggotakan Petani, Pemerhati Tani, dan Orang-orang yang ingin meningkatkan kesejahteraan Keluarga Khususnya dan Setiap warga negara Indonesia umumnya.
Dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah atau yang memiliki kebun /Lahan Tidur yang bisa dimanfaatkan untuk menanam pohon gaharu sebagai tanaman tumpang sari maupun ditanam secara monokultur. Untuk menjadi  anggota tani “Gubal Gaharu Indonesia” Cukup dengan menanam minimal 10 batang pohon gaharu, (dengan analisa hasil penanaman 1 batang pohon gaharu bisa menghasilkan income senilai +/- Rp. 10.000.000,- dengan masa penanaman dan perawatan +/- selama 8 tahun).  Untuk melihat analisa penanaman pohon gaharu  silakan klik tautan ini  (Analisa Menanam Pohon Gaharu)
Penanaman pohon gaharu dapat dilakukan secara monokultur maupun secara tumpang sari baik dilahan kebun sawit, karet, jabon, sengon, dilahan sayur mayur, di perumahan – perumahan. dan dimanapun lahan kosong bisa ditanam dengan pohon gaharu. Ketinggian Tanah untuk penanaman mulai dari Ketinggian 0 m dpl s/d 850 m dpl. Pohon gaharu tidak memerlukan perawatan khusus dalam merawatnya, seperti yang dilakukan pada tanaman  : pohon sawit,karet,coklat, kopi, cengkeh dll.
CATATAN  PENTING :
Satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan Oleh Calon Anggota Tani KT-GGI :
MUNGKIN ADA YANG MENYEDIAKAN BIBIT DENGAN HARGA YANG JAUH LEBIH MURAH dari harga yang ditawarkan oleh Kelompok Tani “Gubal Gaharu Indonesia”    !!!
 
Perlu anda Pertimbangan, APAKAH MEREKA MELAKUKAN KE 3 (TIGA) HAL BERIKUT INI :
1. Pengontrolan dan Pendataan (secara periodik) tentang Kondisi Pohon Hingga Panen Dilakukan.
2. Penjadwalan dan proses Inokulasi Pohon Gaharu.
3. Penyaluran/penerimaan  Hasil Panen Petani Gaharu.
Kelompok Tani Gubal Gaharu Indonesia terbentuk dari segenap lapisan masyarakat Indonesia yang sudah mendaftarkan diri sebagai anggota tani “Gubal Gaharu Indonesia”. Jumlah anggota tani dari hari ke hari semakin meningkat dengan semakin baiknya pemahaman masyarakat luas terhadap program-program yang dilaksanakan oleh KT-GGI, Dalam hal ini KT-GGI  memperjuangkan dan membantu anggota tani GGI dalam 3 hal Pokok :
  1. MENYEDIAKAN BIBIT POHON GAHARU,   informasi tentang cara melakukan order bibit pohon gaharu , klik DAFTAR HARGA BIBIT GAHARU
  2. MENYEDIAKAN SERUM UNTUK INOKULASI & PEMANTAUAANNYA HINGGA PEMASARAN, Sesuai dengan Permintaan dan kebutuhan anggota tani GGI, info lengkap tentang cara pengadaan bahan dan pelaksanaan inokulasi pohon gaharu petani , klik INOKULASI DENGAN KT=GGI.
  3. MENERIMA HASIL PANEN ANGGOTA TANI (Sesuai dengan jumlah pohon yang sudah diregistrasikan oleh anggota tani pada database KT-GGI PUSAT). Pembelian hasil panen anggota tani dilakukan oleh KOPERASI GUBAL GAHARU INDONESIA (KOPGGI), Untuk Penanaman yang dilakukan mulai tahun 2012. Sedangkan Untuk Tanaman yang sudah di registrasikan dan penanamannya dilakukan sebelum tahun 2012 atau Gaharu Alam yang ada/tumbuh di lahana anggota tani, pemasarannya dilakukan melalui “Agarwood World Trading Center (AWTC)”   Perlu di Ingat : DALAM MENENTUKAN HARGA JUAL-BELI , MEKANISME PASAR TETAP BERLAKU DISINI, HUKUM PERMINTAAN & PENAWARAN JUGA BERLAKU DISINI !
Disamping itu, dengan berdirinya KT-GGI, diharapkan kepemilikan Perkebunan Gaharu bukan hanya menjadi milik pemodal besar saja, namun segenap lapisan masyarakat Indonesia dapat bersama-sama memiliki dan menikmati hasil dari budidaya pohon gaharu, sehingga secara nasional dapat meningkatkan pendapatan kelompok ekonomi menengah kebawah.

Untuk Bergabung di KELOMPOK TANI GGI  bisa dilakukan dengan 2 cara :

1)Menjadi anggota tani KT-GGI (jumlah anggota tani terbatas untuk setiap kabupatennya) .  info lengkap untuk menjadi anggota tani silakan klik link ini : “GABUNG ANGGOTA TANI”
2)Menjadi Perwakilan KT-GGI untuk tingkat kota atau kabupaten, (setiap daerah tingkat II HANYA DI TUNJUK 1 ORANG PERWAKILAN SAJA)  Info Lengkap untuk menjadi seorang (PW) Perwakilan KT-GGI klik tautan ini :     “PERWAKILAN (PW) TINGKAT II SE – INDONESIA”
SAATNYA BERTINDAK, MENANAM UNTUK MASA DEPAN KELUARGA YANG LEBIH BAIK !
Visi
Menjadikan Setiap Anggota Tani KT-GGI memiliki tingkat/taraf kehidupan yang layak dan sejahtera, dengan melakukan budidaya dan pengembangan pohon gaharu di setiap lahan yang ada dan merupakan milik anggota tani KT-GGI.
Misi
  1. Ikut Serta Menjaga/Mencegah kepunahan Pohon Gaharu di mukabumi ini dengan melakukan penanaman pohon gaharu di setiap lahan yang dimiliki oleh anggota tani KT-GGI, disamping membantu program pemerintah untuk reboisasi kembali sehingga meningkatkan Kadar 02 (Oksigen) khususnya di seluruh wilayah Republik Indonesia. “SAVE THE WORLD, PLANTING AGARWOOD & IMPROVE THE NATION ECONOMY”
  2. Membina segenap anggota KT-GGI untuk memiliki kemampuan menanam dan memelihara pohon gaharu sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi serta mendapatkan income yang bersikenambungan.
  3. Terciptanya taraf kehidupan anggota tani KT-GGI yang semakin membaik dari waktu ke waktu.
Falsafah
MENJADIKAN DIRI SETIAP PETANI INDONESIA BERMANFAAT YANG SEBANYAK-BANYAKNYA BAGI RAKYAT/MASYARAKAT INDONESIA,UNTUK SEGERA BERTINDAK DAN MENANAM , DENGAN MENG INGAT 5 HAL BERIKUT INI :
  1. INGAT HIDUP sebelum KEMATIAN/AJAL DATANG.
  2. INGAT KETIKA USIA MASIH MUDA sebelum TUA MENJELANG.
  3. INGAT KETIKA MASIH SEHAT sebelum SAKIT DATANG.
  4. INGAT KETIKA  WAKTU MASIH LAPANG sebelum MASA SEMPIT DATANG.
  5. INGAT KETIKA KAYA sebelum SAAT MISKIN DATANG.
Agar  Kehidupan Keluarga Petani Indonesia Lebih Baik. “PETANI INDONESIA HARUS MEMILIKI KEDAULATAN ATAS PERTANIAN DAN HASIL TANI INDONESIA”
Landasan
KELOMPOK TANI “GUBAL GAHARU INDONESIA”  (KT-GGI)  didirikan untuk membangun masyarakat Pertanian Indonesia, agar terciptanya peningkatan taraf kehidupan yang lebih baik dengan berazaskan Kejujuran, Ketekunan,  keyakinan, kepedulian dan kebersamaan (K5) di antara sesama anggota tani KT-GGI. Berdasarkan PANCASILA dan UUD 45.
PENGURUS PUSAT, KT-GGI , Hp. 0853-5552-8986
Invite Pin BB :  225EAEAC    (Glone Muhammad)
 
Web blog Kelompok Tani :  http://ggisuper.wordpress.com/
Web Blog Untuk Jual Beli Gaharu :  http://gmawtc.wordpress.com/
WEBSITE RESMI KT-GGI   :  http://myglone.com
Email  umum & YM    :  csggisuper@yahoo.com
Nama Group di Facebook  :  Gubal Gaharu Indonesia   
Alamat Facebook :  http://www.facebook.com/ggi.super/
Email Untuk Anggota Tani  : atggisuper@yahoo.com
Email Untuk Perwakilan KT-GGI  : pwggisuper@yahoo.com
Kantor Pusat KT-GGI : Jl. Soekarno/Hatta, DL Blok A. No. 7, Pekanbaru 28294
Source :

4 komentar:

  1. kembangkan Gaharu di Bantaeng
    semoga Bonthain
    dapat menjadi penyuplai Gaharu tuk pembuatan parfum di Indonesia

    > AMBAE <

    BalasHapus
  2. permisi,kami menjual 1200 pohon gaharu umur 13 tahun dimeter 30-45cm lokasi di kaltim dijual Rp.1.500.000/pohon hub 085222440659 / 081322384757

    BalasHapus
  3. dilampung udah ada blm persatuannya pak

    BalasHapus

Komentar Anda amat berharga. Terima kasih pengertiannya untuk tidak meninggalkan pesan SPAM...!!!